5 Manfaat Madu Untuk Kesehatan yang Belum Kamu Ketahui




Madu adalah pemanis alami yang berasal dari hewan lebah, yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Madu sudah ada sejak jaman kerajaan Mesir berjaya, mereka mengkonsumsi madu untuk menambah kecantikan di wajah. 

Madu ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak, cairan madu adalah salah satu benda cair yang ajaib yang memiliki 1001 manfaat tanpa efek samping. Walaupun pengambilannya sulit, namun semua terbayar ketika anda mengonsumsi madu secara rutin. Tetapi jaman sekarang ini anda harus sering berhati-hati karena madu sekarang sering tidak murni dan menggunakan campuran lainnya. Madu yang baik untuk tubuh adalah madu hitam untuk obat, sedangkan madu biasa bagus untuk menggantikan gula. Lalu apa saja manfaat dari Madu ?

Madu rupanya memiliki banyak manfaat, sairan madu merupakan benda cair yang ajaib yang memiliki 1001 manfaat tanpa efek samping. Walaupun pengambilannya terlalu sulit, namun semua itu akan terbayar ketika anda mengkonsumsi madu secara rutin. Tetapi sekarang ini anda harus hati-hati karena banyak madu yang tidak murni dan menggunakan campuran lainnya. Madu hitam adalah yang terbaik dari jenis madu lainnya, sedangkan madu biasa bagus untuk menggantikan gula saja. Lalu apa saja manfaat madu? Kali ini Dokter TM ingin membahas tentang 5 Manfaat Madu Untuk Kesehatan.



1). Meningkatkan Metabolisme

Madu dipercaya sebagai salah satu makanan yang dapat meningkatkan metabolisme. Hal ini bisa terjadi karena madu mengandung banyak nutrisi seperti vitamin, mineral hingga serat pangan. Maka madu seringkali dianggap sebagai sumber tenaga. Jika anda sedang diet silahkan makan salad dan menambahkan sedikit madu pada buah-buahan atau makanan anda. selain itu, masyarakat Indonesia sudah terbiasa mengonsumsi madu dengan air kelapa muda.

2). Mencegah diabetes

Jika anda sudah mengidap penyakit diabetes pasti sangat sulit mengonsumsi makanan terutama makanan berat dan juga manis. Tidak perlu khawatir, bahwa madu bisa menggantikan konsumsi anda terhadap makanan. Madu memiliki gula alami yang rendah akan kalori dan lemak namun tetap manis. Jadi jangan takut untuk mengonsumsi madu.

3). Menurunkan berat badan

Jika anda sedang diet madu memang dibutuhkan sekali dalam tubuh, anda bisa mengonsumsi madu dengan bebas karena kandungannya rendah gula, bervitamin, mineral dan juga asam amino. Dengan kandungan tersebut anda tidak akan naik berat badannya dan justru tetap sehat.

4). Radang tenggorokan

Ternyata madu bisa menyembuhkan tenggorokan yang sedang radang. Madu memiliki kandungan pencipta rasa manis tanpa membuat tenggorokan anda semakin gatal atau juga sakit. Sehingga bagi anda yang sedang radang tenggorokan anda bisa mengonsumsi madu dengan cara menambahkan pada teh hangat atau lemon hangat.

5). Obat batuk

Mengobati batu tidak hanya menggunakan obat saja. Bahkan beberapa orang percaya bahwa dengan obat batuk justru akan semakin buruk. Maka anda bisa mengobati batuk dengan Madu  yang mengandung zat anti bakteri, anda bisa minum setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari madu untuk obat batuk.

Dan itu saja yang bisa saya sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

0 Response to "5 Manfaat Madu Untuk Kesehatan yang Belum Kamu Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel